March 19, 2018

Cara Membuat File Menjadi .Jar Di NetBeans 8.2 IDE Mudah !!

NetBeans adalah suatu perangkat lunak yang dituliskan dalam bahasa pemrograman Java. NetBeans suatu pengembangan aplikasi dilakukan dengan dimulai dari pembentukan kesatuan perangkat lunak modular yang dinamai modules.

NetBeans IDE ini juga mendukung program-program pembuatan bahasa lain secara khusus seperti PHP, C/C++ dan HTML5.

Disini saya akan memberi tahu caranya untuk membuat menjadi .Jar agar mudah di eksekusi. 
1.Klik kanan Seperti di gambar lalu klik Clean And Build (Jika tidak ada Error lagi)

2.Cari lokasi directory folder yang telah anda save di awal kali pembuatan java.
3.Jika telah ketemu, ada folder dist klik.
4.Pada folder dist tsb. Ada File .Jar yang telah saya buat, dan telah menjadi sebuah program.

Mungkin segitu saja cara membuat .Jar di NetBeans.


Jika kurang jelas bisa comment dibawah
Mohon maaf jika ada kesalahan
Terima Kasih

No comments:

Post a Comment

POSTINGAN POPULER

FREE Save Game Data Nier Automata

Saya akan memberikan save data saya ke kalian yang kemungkinan save data nya hilang/kehapus dan bosan untuk bermain ulang lagi. ini saya sud...